Rabu, 14 Juli 2010

Sebelum "Si Dia" Datang

Wah, siapakah gerangan yang dinanti-nanti kedatangannya...? Jadi penasaran nich..

ehm..Salam hangat sobat,
sekarang tanggal berapa ya...? Weleh, ternyata 1 bulan lagi "Si Dia" datang euy! Kita harus siap menyambutnya. (Siapa sih, dari tadi "si dia" melulu).

nah, tamu kita yang ditunggu-tunggu ini bernama Ramadhan, bulan keberkahan.
Seperti dalam lagunya Snada, Pagi Ramadhan,
"Sambutlah, bulan yang suci mulia
Ramadhan yang penuh makna
Untuk kita semua
Bulan suci, Ramadhan yang penuh arti,
Kita bersama diuji, Membersihkan diri"
Sudah seberapa jauh persiapan kita menyambut bulan Ramadhan? "kenapa sih kudu nyiapin segala, toh yang penting puasanya gak bolong, ntu aje". Mungkin sebagian orang akan beranggapan seperti itu.
Ada beberapa alasan yang membuat orang bersungguh-sungguh menyiapkan dirinya di bulan Barokah itu. Alasan pertama, ingin meraih cintaNya. Kedua, Akan merasa rugi jika melewatkannya. Karena takut tidak dapat bertemu kembali di tahun berikutnya. Ketiga, ingin mengharap pahala dan terbebas dari dosa.

Persiapan ini penting supaya ibadah kita nggak cuma jadi penggugur kewajiban saja, nggak hanya dapet lapar dan dahaga.

beberapa persiapan, antara lain persiapan mental-Spiritual (berdoa sebanyak banyaknya agar dapat dipertemukan dengan Ramadhan dan agar dapat menjalaninya dengan maksimal lalu bulatkan niat dan tekad kuat,Energize your Ramadhan Spirit. Jika sudah, tinggal persiapan teknis, seperti aktivitas di bulan Ramadhan sampe persiapan buat buka dan sahur..

So, Jangan sampe ngerasa rugi ngelewatin bulan penuh barokah ntu. Cegah ramadhanmu, jangan sampe garing apalagi keriting. ngabisin duit aja buat rebonding.

Tidak ada komentar: