Selasa, 07 Mei 2013

Menjadi Muslimah yang Istimewa yang berhak masuk SurgaNya


Kita semua berhak masuk surgaNya. Wanita muslimah istimewa? 
Apa yang istimewa? Dengan ridhoNya,  para muslimah menjadi istimewa. 

Q.S. Al Mujadilah, Istimewa Aqidahnya, mencintai Allah, mencintai RasulNya, mencintai agama ini jauh dari mencintai dirinya sendiri. Rasa cinta ini perlu dipupuk.  tidak Tidak hanya semangat memperbaiki akidah diri sendiri, tapi juga akidah keluarga, dan orang lain.

1. Tamyiz Qur’ani. Ummu Waraqoh, rumahnya penuh dengan catatan Quran, suara-suara Quran, murajaah, setoran hapalan, dan kegiatan Quran lainnya. Umar bin Khatab meninggal saat murajaah Quran, beliau menjadikan murajaah sebagai “password” sebelum memasuki rumahnya. Para sahabat mengukur jarak suatu tempat ke tempat lain sesuai berapa ayat dalam surat tertentu. Ummu Darda shalat Dhuha (dalam kondisi futur) selesai Al Baqarah. Bacalah Quran satu kali khatam dalam satu bulan.  Khawatir Al Quran dijadikan barang yang disia-siakan. Seorang muslim yang menyia-nyiakan Al Quran, tidak memiliki perasaan bersalah ketika tidak khatam 30 juz dalam 1 Bulan. Karena dia dzalim terhadap dirinya sendiri.
Ada 3 golongan manusia berdasarkan sikapnya terhadap Al Quran.
1.       Dzalim terhadap dirinya sendiri
2.       Golongan tengah
3.       Golongan yang berlomba-lomba terhadap kebaikan
Kebiasaan manusia, baru baca 3 halaman sudah sakinah (ngantuk) then sleepy, baru 5 lembar “ngobrol” dengan Allah sudah ngitung halaman, baru mau tilawah kalo ada tilawah jama’i.
Beberapa hafidz ketika ditanya, jawaban mereka adalah “waktu kecil ummi saya sering ngaji”. #Kesholihan seorang anak diperoleh dari kesholihan seorang Ibu..
Tidak boleh menganggap kecil kesalahan satu huruf pun, dho, ka, shod
SeMINIm muslim adalah 2 Juz. Ini baru tangga pertama. Pejabat publik kudu punya hapalan yang bisa mengalahkan jiwanya. Jiwanya ingin internet, ingin nonton TV, tapi ditundukkan hatinya oleh Allah.. Itu berkat hapalannya,

2. Tamyiz Ta’abuni, Istimewa dalam ibadahnya. Berkat Infaqnya, Qiyamulailnya, shalat berjamaah,

3. Tamyiz Akhlaqi,  bisa menahan amarah,
Allah tahu apa yang patut kita dapatkan dariNya.. menyendiri tidaklah melatih diri sendiri. Justru itu memutuskan ukhuwah kebaikan di dunia dan akhirat.

4. Tamyiz Ilmy, Istimewa dalam Ilmunya. Ditanya shirah, paham. Ditanya Fiqh, paham. Harus punya Tafsir Ibnu Katsir, Imam Bukhori, Kitab Riyadhus Sholihin, tsaqofah yang baik. #ingat kisah seorang anak yang dipanggil ibunya ketika sholat, namun dia tetap melanjutkan sholatnya. Hingga pada suatu hari difitnah oleh seorang perempuan yang hamil di luar nikah. Hingga anak yang dilahirkannya bisa bicara dan menyatakan kebenaran.

Tidak ada komentar: